ANALISIS PENGUASAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MATA KULIAH MICRO-TEACHING

Authors

  • Linda .

DOI:

https://doi.org/10.51499/cp.v1i1.24

Keywords:

kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, micro-teaching

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional mahasiswa calon guru matematika dalam mata kuliah micro-teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Subjek sebanyak 16 mahasiswa yang dipilih secara acak dari 72 mahasiswa jurusan pendidikan matematika, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten tahun ajaran 2014/2015. Objek penelitian adalah kompetensi pedagogik dan profesional mahasiswa calon guru matematika dalam mata kuliah micro-teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten. Data hasil penelitian dianalisis dengan melihat kriteria penguasaan kompetensi pedagogik dan profesional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penguasaan kompetensi pedagogik mahasiswa calon guru matematika dalam mata kuliah micro-teaching di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten, berada pada kriteria baik. Penguasaan kompetensi profesional mahasiswa calon guru matematika Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Provinsi Banten, berada pada kriteria kurang.

Downloads

Published

2018-02-14

How to Cite

., L. (2018). ANALISIS PENGUASAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM MATA KULIAH MICRO-TEACHING. Cakrawala Pedagogik, 1(1), 103–117. https://doi.org/10.51499/cp.v1i1.24