PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA

Authors

  • Soni Sonjaya

DOI:

https://doi.org/10.51499/cp.v4i1.143

Keywords:

Gaya Mengajar Resiprokal, Pembelajaran Passing Bawah

Abstract

Berdasarkan hasil diatas pada siklus pertama siswa cukup antusias dalam mengikuti pembelajaran passing bawah bola voli. Sesuai dengan refleksi, harapan dari peneliti 80% siswa aktif, termotivasi, serta antusias dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Sehingga pada tahap siklus kedua peneliti berhasil memperbaiki pendekatan pembelajaran dengan memotivasi siswa sesuai dengan kondisi siswa pada saat itu, hasilnya adalah 32 siswa aktif dalam mengikuti pembelajaran passing bawah bola voli, 4 siswa bersikap kadang aktif dan kadang acuh, serta 2 siswa tidak aktif atau pasif. Berdasar hasil belajar siswa pada siklus pertama nilai rata-rata kelas pembelajaran passing bawah bola voli adalah 62 dan hasil belajar siswa pada siklus kedua adalah 77.

 

Downloads

Published

2020-06-23

How to Cite

Sonjaya, S. (2020). PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PASSING BAWAH PERMAINAN BOLA VOLI PADA SISWA. Cakrawala Pedagogik, 4(1), 82–90. https://doi.org/10.51499/cp.v4i1.143