ME-REVIEW KONTROVERSI UJIAN NASIONAL 2021

Authors

  • Bahaudin Bahaudin

DOI:

https://doi.org/10.51499/cp.v4i1.137

Keywords:

Review, Kontroversi, Strategi, Evaluasi, Hasil

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu metode yang memunyai karakteristik alami (natural setting) sebagai sumber data langsung, deskriptif, proses lebih dipentingkan dari pada hasil, analisis dalam penelitian kualitatif cenderung dilakukan secara analisis induktif serta makna merupakan hal yang esensial. Pada metode penelitian, penulis melakukan beberapa langkah, diantaranya: teknik analisis data, teknik pengumpulan data, sampel sumber data, Instrumen Penelitian, dan tempat penelitian. Hasil penelitaian pada journal ini membahas: tinjauan ujian nasional (UN) dalam sistem pendidikan nasional, strategi perancangan ujian nasional (UN), dan perlu-tidaknya ujian nasional (UN) sebgai alat evaluasi.

Downloads

Published

2020-05-20

How to Cite

Bahaudin, B. (2020). ME-REVIEW KONTROVERSI UJIAN NASIONAL 2021. Cakrawala Pedagogik, 4(1), 72–81. https://doi.org/10.51499/cp.v4i1.137