PENINGKATAN KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH (RPS) MELALUI PEMBINAAN BERKELANJUTAN DENGAN METODE WOKSHOP TAHUN 2019

Authors

  • Sugeng Sugeng

DOI:

https://doi.org/10.51499/cp.v4i1.135

Keywords:

Rencana Pengembangan Sekolah, Wokshop,Kepala Sekolah

Abstract

Berdasarkan hasil analisis pada masing masing siklus menunjukkan peningkatan Kinerja Kepala Sekolah dalam menyusun Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) yakni: peningkatan banyaknya Kepala Sekolah yang mampu menyusun Rencana Pengembangan Sekolah (RPS) dari siklus I ke siklus II. Dengan demikan dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan Workshop dapat meningkatkan Kinerja Kepala Sekolah dalam menyususn Rencana Pengembangan Sekolah (RPS)  pada Rayon 2 yang ada di  Pandeglang, Dengan workshop kemampuan Kepala Sekolah dapat  ditingkatkan, utamanya kemampuan menyusun RPS yang sebelumnya mereka beranggapan bahwa RPS adalah pelengkap administrasi kepala sekolah belaka. Hal ini dibuktikan dengan memperoleh nilai 72,14 pada siklus I  dan meningkat menjadi 85,71 pada siklus II .

Downloads

Published

2020-05-20

How to Cite

Sugeng, S. (2020). PENINGKATAN KEMAMPUAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN RENCANA PENGEMBANGAN SEKOLAH (RPS) MELALUI PEMBINAAN BERKELANJUTAN DENGAN METODE WOKSHOP TAHUN 2019. Cakrawala Pedagogik, 4(1), 45–55. https://doi.org/10.51499/cp.v4i1.135