ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DENGAN TEKNIK SPOTLIGHT

Authors

  • Ira Asyura

DOI:

https://doi.org/10.51499/cp.v3i2.105

Keywords:

Spotlight, pemahaman konsep

Abstract

Hasil belajar matematika peserta didik yang rendah merupakah salah satu faktor yang menunjukkan bahwa penguasaan konsep matematika peserta didik yang rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kemampuan pemahaman konsep peserta didik melalui teknik pembelajaran spotlight. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes pemahaman konsep dalam bentuk esai/uraian. Selain itu peneliti juga mewawancarai responden untuk mengetahui kemampuan matematis peserta didik setelah pembelajaran dengan teknik pembelajaran spotlight. Berdasarkan analisis data dari 33 peserta didik pada umumnya sudah memenuhi indikator dari pemahaman konsep matematis.

Downloads

Published

2019-10-16

How to Cite

Asyura, I. (2019). ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP DENGAN TEKNIK SPOTLIGHT. Cakrawala Pedagogik, 3(2), 85–92. https://doi.org/10.51499/cp.v3i2.105