UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI METODE PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (Studi di Kelas XI IPA SMAN 1 Pandeglang)
DOI:
https://doi.org/10.51499/cp.v3i2.103Keywords:
hasil belajar Matematika, Contextual Teaching and LearningAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar Matematika melalui penerapan metode pembelajaran Contextual Teaching and Learning pada siswa kelas XI IPA SMAN 1 Pandeglang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Pelaksanaan penelitian tindakan kelas ini terdiri atas dua siklus. Hasil evaluasi pada prasiklus menunjukkan persentase siswa yang mencapai nilai lebih dari ? 7,5 hanya 51 siswa dengan ketuntasan 29,41%. Dari hasil evaluasi pelajaran Matematika pada siklus satu, menunjukkan persentase siswa yang mencapai nilai ? 75 mencapai 52,94%, atau 92 siswa. Dari hasil evaluasi pelajaran Matematika di siklus dua, jumlah siswa yang telah mencapai ? 75 berjumlah 154 siswa atau 88,23%. Hasil ini menunjukkan ketuntasan secara klasikal sudah berhasil karena batas ketuntasan yaitu ? 85%.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
COPYRIGHT NOTICE
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.