PENERAPAN METODE PEMBINAAN BERKELANJUTAN DALAM BENTUK WORKSHOP DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA GURU MATEMATIKA DALAM MENYUSUN STATEGI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH (Studi pada Siswa Kelas VIII 1 Semester Gasal Tahun 2014)

Authors

  • Sugeng .

DOI:

https://doi.org/10.51499/cp.v1i1.29

Keywords:

pembinaan berkelanjutan, workshop, kinerja guru, strategi pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dalam menyusun startegi  pembelajaran melalui pembinaan berkelanjutan dalam bentuk worlshop, dan meningkatkan kinerja guru dalam membuat model-model pembelajaran melalui pembinaan berkelanjutan di Rayon 1 Pandeglang. Penelitian dilakukan dengan dua siklus dan masing-masing siklus terdiri atas empat tahapan, yakni: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari hasil analisis diperoleh bahwa terjadi peningkatan kesiapan dan kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran dari siklus I ke siklus II. Ketercapaian indikator kinerja terdapat pada tindakan ke II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui pembinaan berkelanjutan dapat meningkatkan kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran pada guru-guru kelas VIII di Rayon 1 Pandeglang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2018-02-14

How to Cite

., S. (2018). PENERAPAN METODE PEMBINAAN BERKELANJUTAN DALAM BENTUK WORKSHOP DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA GURU MATEMATIKA DALAM MENYUSUN STATEGI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH (Studi pada Siswa Kelas VIII 1 Semester Gasal Tahun 2014). Cakrawala Pedagogik, 1(1), 178–190. https://doi.org/10.51499/cp.v1i1.29