PENERAPAN METODE PEMBINAAN BERKELANJUTAN DALAM BENTUK WORKSHOP DALAM RANGKA MENINGKATKAN KINERJA GURU MATEMATIKA DALAM MENYUSUN STATEGI PEMBELAJARAN DI SEKOLAH (Studi pada Siswa Kelas VIII 1 Semester Gasal Tahun 2014)
DOI:
https://doi.org/10.51499/cp.v1i1.29Keywords:
pembinaan berkelanjutan, workshop, kinerja guru, strategi pembelajaranAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dalam menyusun startegi pembelajaran melalui pembinaan berkelanjutan dalam bentuk worlshop, dan meningkatkan kinerja guru dalam membuat model-model pembelajaran melalui pembinaan berkelanjutan di Rayon 1 Pandeglang. Penelitian dilakukan dengan dua siklus dan masing-masing siklus terdiri atas empat tahapan, yakni: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Dari hasil analisis diperoleh bahwa terjadi peningkatan kesiapan dan kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran dari siklus I ke siklus II. Ketercapaian indikator kinerja terdapat pada tindakan ke II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui pembinaan berkelanjutan dapat meningkatkan kinerja guru dalam menyusun strategi pembelajaran pada guru-guru kelas VIII di Rayon 1 Pandeglang.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
COPYRIGHT NOTICE
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.